GALAU

 Galau itu adalah keadaan dimana kita jadi sedih dan murung karena memikirkan sesuatu. “Melancholis deh istilah kerennya. Galau sepertinya memang lagi ngetrend ya saat ini. Terutama di kalangan Remaja dan pelajar, seperti gue contohnya hahai.

Menurut sumber orang yang sering galau yaitu diri gue sendiri. Galau ini harus di basmikarena menjengkelkan umat ababil !. Coba anda bayangkan, Misalnya anda secara nggak sengaja lagi mojok atau menyender di pojokan ruang kelas . Pasti eh teman sebangku anda dengan santai dan tanpa dosanya datang dan menyapa anda terus bilang Eh lo kenapa?, lo lagi galau ya?. Saran gue, kalau anda pernah mengalami hal seperti itu. Cuma satu jalan keluarnya !. Apakah itu? yaitu bawa Shampo !!. Jadi kalau sewaktu waktu teman anda datang ke arah anda, dan lagi – lagi nanya Anda kenapa anda oh, lo lagi galau ya?. Kan setidaknya anda bisa menjawab. HEH, LO BUTA YA? NGGAK LIAT GUE BAWA SHAMPO !?, GUE LAGI KERAMAS ! BUTA YA?. Ya, setidaknya biasanya yang ada dibenak orang adalah, ketika ada orang bawa Shampo sudah pasti pilihannya hanya dua, lagi mandi atau Keramas. Ya, Keramaslah pilihannya !.

Adakah orang yang tidak pernah Galau?

Hari Gini, siapa sih orang yang nggak pernah Galau?, Wong Presiden aja Galau apa lagi rakyatnya ?. Ya iyalah, Menurut sumber orang yang sering galau yaitu diri gue sendiri. Galau adalah Hak dan milik semua orang !, contohnya ?.

Oke, Contohnya aja Nenek Nenek, pasti tahu dong apa itu nenek nenek ?. Nenek Nenek biasanya pasti suka resah mikirin umur. Nah itu adalah Galau Ala nenek nenek. Ada lagi nggak? Ada !. Ortu kita ! jangan salah, orang tua kita adalah orang yang paling sering banget galau. Yaitu Galau mikirin kebutuhan kita sehari. Itu baru mikirin kebutuhan belum kirin mikirin kelakuan tingkah nakal anaknya ( makannya bae – bae lo tong , banyaklah beribadah selama bulan puasa ! #korban Iklan ).

 

Intinya, Galau adalah cerita, Ya Galau adalah kebiasaan seseorang yang sering dan suka banget bercerita kepada siapa saja dan dimana saja, yang tujuannya agar semua orang tahu apa yang sedang terjadi apa dirinya.

 

Kata siapa?, Gue nggak bisa bilang kata siapa kata siapa, tapi yang jelas itu semua menurut orang yang sering galau yaitu diri gue sendiri. Haha.

Tapi tenang jika anda tidak tenang dengan jawaban yang gue berikan berikut ini adalah jawaban dari salah satu komentator yang pernah ngasih komentar di blog ini.

 

Galau adalah suatu perasaan di lema.

Galau adalah sebuah pengambilan keputusan yang tidak pernah final.

Galau adalah suatu fikiran jangka pendek yang berubah ubah dalam waktu singkat, akibat rasa lelah, jenuh,bosan dll.

Biasanya hal ini yang menyebabkan galau. Lalu di berilah nama galau.

 

Galau adalah suatu hanyalah khayalan tingkat tinggi yang telah bercampur dengan fikiran atau persoalan pribadi yang nyata (contoh: 1 menit yang lalu menghayal tinggal di bulan, setelah itu tiba tiba pusing mikirin hutang, terus tiba tiba pusing mikirin si udin).

 

Jadi intinya galau adalah sebuah fikiran yang tidak dapat di cerna otak, karena sifatnya yang berubah ubah dan membuat otak yang lelah bertambah lelah.

 

Biasanya galau adalah pilihan atas rasa jenuh dan bosan. Artinya dari pada bengong, mending mikirin sesuatu ( Komentar Orang Galau: ini komentator sepertinya tergila – gila sama Syahrini).

 

Galau terjadi mendadak akibat rasa sadar. Misalnya dia banyak hutang dan persoalan pribadi (Komentor : Berarti Salah satu cara menghindari Galau ?, bayar hutang dong?).

 

Lalu kemudian pergi nongkrong ketawa ketiwi di rumah temannya. Lalu tiba tiba dia sadar di punya banyak persoalan yang belum tuntas. Akhirnya galau deh.

 

Iklan

JIWA PATRIOT SEORANG MAHASISWA

   Mahasiswa, adalah suatu kata yang menggambarkan penerus generasi di Indonesia. Mahasiswa merupakan harapan dari semua harapan bangsa di masa depan untuk pembangunan Indonesia dalam aspek apapun. Tidak luput dari kata itu, seorang harapan hendaknya memiliki sikap yang tentu saja akan menjadi dasar pembentukan karakter seorang calon pemimpin dan penggerak pembangunan masa depan. Karena itu diperlukan adanya penerapan PATRIOT yaitu jiwa prestatif, aktif, tanggap, kritis, visioner, dan tanggung jawab. Pengakaran sikap ini hendaknya dibantu dengan sebuah pelatihan atau training agar membiasakan diri bersikap dan memiliki jiwa produktif yang dilengkapi PATRIOT.
Untuk menjadi mahasiswa prestatif yaitu mahasiswa yang selalu ingin memperbaharui catatan prestasi di buku sejarahnya, perlu adanya kesadaran dan pemikiran bahwa sebuah prestasi adalah semua pencapaian baik itu hal yang kecil maupun besar sekalipun karena dari suatu hal yang kecil akan timbul hal yang besar jika terus menerus digali. Pentingnya prestasi adalah untuk menumbuhkan motivasi berkarya, berimajinasi dan terus belajar demi menjadi seorang penerus bangsa yang produktif karena dewasa ini, prospek semua pekerjaan tdak hanya menuntut nilai baik dari semua mata kuliah tapi bagaimana mendapat pencapaian lain sehingga memiliki banyak pengalaman untuk bekal di dunia yang lebih luas yaitu dunia pekerjaan yang juga akan menuntut untuk menjadi seorang yang memiliki gagasan serta daya cipta yang tinggi.
Selain itu mahasiswa juga hendaknya aktif, baik itu hanya di dalam maupun diluar lingkup perkuliahan. Aktif disini bukan diartikan sebagai aktif  berorasi demi membela kebenaran, tetapi aktif membela kebenaran dengan cara yang tidak anarki yaitu cara yang lebih intelektual dan lebih efisien tanpa harus menunjukkan kelabilan seorang remaja yang tanpa arah. Jika telah memiliki sifat prestatif, maka pasti akan menuntut aktif sehingga diperlukan juga sikap tanggap. Karena diperlukan adanya suatu sikap pengontrol yang akan mengendalikan sikap-sikap yang lain. Sikap tanggap yaitu sikap yang peka terhadap lingkungan sekitar, peka terhadap masalah disekitar kehidupan sehingga memiliki sebuah pemikiran sebagai sokusi dari permasalahan itu. Dalam pencarian solusi tersebut, diperlukan adanya sifat kritis yang selalu ingin tahu dan tidak akan berhenti sehingga sebuah masalah akan terselesaikan. Sikap kritis akan selalu mendorong seorang mahasiswa untuk terus menggali dan mencari sebuah solusi atau pengetahuan terbaru untuk menunjang perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Sikap-sikap tersebut merupakan sikap yang harus diseimbangkan dan dicanangkan kuat-kuat di dalam pemikiran dan hati agar tidak hanya berlaku untuk sementara.
Kemudian untuk dapat memecahkan masalah masa depan bangsa, pendidikan memiliki kontribusi yang besar dalam mempersiapkan generasi mendatang yang mampu menjawab berbagai tantangan melalui berbagai alternatif pemecahan yang kreatif dan inovatif.Kemampuan memecahkan masalah masa depan dan kemampuan berpikir kreatif dan inovatif, diakui sebagai salah satu tujuan yang sangat penting dalam program pembelajaran di dunia pendidikan, karena merupakan kapabilitas yang paling tinggi dalam keterampilan berpikir. Untuk mengembangkan pembelajaran masalah masa depan diperlukan juga pengakaran sikap visioner. Visioner adalah mempunyai visi, mempunyai rencana ke depan, dan mempunyai cara yang jelas serta tepat untuk mencapainya.  Rencana tersebut lalu dilaksanakan dengan baik dan benar. Mengapa kita harus menjadi seorang yang visioner? Karena, dengan menjadi seorang visioner, kita akan mempunyai semangat untuk selalu melakukan yang terbaik. Baik untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain. Sehingga juga akan menimbulkan sikap tanggung jawab yang tinggi untuk sebuah komitmen. Maka lengkaplah sudah jiwa PATRIOT yang seimbang untuk seorang mahasiswa ideal yang mampu menjawab tantangan masa depan dan wajib mengakar dalam diri setiap mahasiswa saat ini.

 Pembentukan jiwa ini seharusnya dibantu dengan pelatihan-pelatihan atau trainging guna membiasakan diri untuk bersikap dan memiliki jiwa produktif yang di lengkapi dengan PATRIOT. Untuk menjadi seorang mahasiswa yang prestatif diperlukan kesadaran diri tentang seorang mahasiswa yang harus memperbaharui dirinya atau catatan prestasi di buku kehidupannya. Baik prestasi dibidang akademik maupun di bidang non-akademik. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa sebuah prestasi adalah semua pencapaian baik itu hal yang kecil maupun hal yang besar sekalipun, karena dari suatu hal yang kecil akan timbul hal yang besar jika terus menerus digali dan di dalami. Karena prestasi itu dapat menumbuhkan motivasi untuk terus berkarya, motivasi untuk terus berprestasi lagi, berimajinasi dan terus belajar demi menjadi seorang penerus bangsa yang produktif, karena dalam prospek semua pekerjaan tidak hanya menuntut nilai baik dari semua mata kuliah , akan tetapi bagaimana cara kita untuk mendapat pencapaian lain sehingga kita memiliki banyak pengalaman untuk bekal di dunia pekerjaan yang notabene lebih luas dan menuntut kita untuk menjadi seorang yang memiliki gagasan serta daya cipta yang tinggi. Selain itu, mahasiswa juga hendaknya aktif, baik itu dalam perkuliahan maupun diluar lingkup perkuliahan. Janganlah menjadi mahasiswa yang pasid, karena suatu saat kita pasti dituntu agar bisa berperan aktif dimanapun kita berada. Aktif disini bukan diartikan sebagai aktif sekedar aktif atau aktif beorasi demi membela kebenaran, tetapi bermaksut membela kebenaran dengan tidak anarki , lebih intelektual dan lebih efisien tanpa harus menonjolkan sebuah kelabilan seorang remaja yang tanpa arah tanpa tujuan. Jika seorang mahasiswa telah memiliki sifat prestatif, maka pasti akan tertuntut menjadi aktif sehingga diperlukan juga sikap tanggap. Karena diperlukan adanya suatu sikap pengontrol yang akan mengendalikan sikap-sikap  seorang mahasiswa yang lain. Sikap tanggap yaitu sikap yang peka terhadap lingkungan sekitar, peka terhadap masalah disekitar kehidupan sehingga memiliki sebuah pemikiran sebagai solusi dari permasalahan itu. Dalam pencarian solusi tersebut, diperlukan juga adanya sifat kritis yang selalu ingin tahu dan tidak akan berhenti sehingga sebuah masalah akan terselesaikan. Sikap kritis akan selalu mendorong seorang mahasiswa untuk terus menggali dan mencari sebuah solusi atau pengetahuan terbaru untuk menunjang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sikap-sikap tersebut merupakan sikap yang harus diseimbangkan dan dicanangkan kuat-kuat di dalam pemikiran dan hati agar tidak hanya berlaku untuk sementara, tetapi berlaku untuk selamanya agar dikemudian hari menjadi mahasiswa yang prestatif, aktif, tanggap dan kritis. Kemudian untuk dapat memecahkan masalah masa depan bangsa, pendidikan memiliki kontribusi yang besar dalam mempersiapkan generasi mendatang yang mampu menjawab berbagai tantangan melalui berbagai tantangan melalui berbagai alternative pemecahan permasalahan yang kreatif dan inovatif tentunya, diakui sebagai salah satu tujuan yang sangat penting dalam program pembelajaran di dunia pendidikan , karena merupakan kapabilitas yang paling tinggi dalam ketrampilan berpikir. Untuk mengembangkan pembelajaran masalah masa depan diperlukan juga pengakaran sikap visioner. Visioner adalah mempunyai visi, mempunyai rencana ke depan, dan mempunyai cara yang jelas serta tepat untuk mencapainya.  Rencana tersebut lalu dilaksanakan dengan baik dan benar. Mengapa kita harus menjadi seorang yang visioner? Karena, dengan menjadi seorang mahasiswa yang visioner, kita akan mempunyai semangat untuk selalu melakukan yang terbaik. Baik untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain. Sehingga juga akan menimbulkan sikap tanggung jawab yang tinggi untuk sebuah komitmen. Maka lengkaplah sudah jiwa PATRIOT yang seimbang untuk seorang mahasiswa ideal yang mampu menjawab tantangan masa depan dan wajib mengakar dalam diri setiap mahasiswa saat ini. Diharapkan dikemudian hari semakin banyak mahasiswa yang menanamkan Jiwa PATRIOT di dalam dirinya , agar penerus generasi di Indonesia menjadi penerus yang berbobot, menjadi penerus yang sukses, menjadi penerus yang aktif, menjadi penerus yang solutif , memecahkan masalah dengan solusi yang inovatif dan kreatif, menjadi penerus yang tanggap dalam segala hal, menjadi penerus yang bisa menggali ilmu pengetahuan dan teknologi secara luas menjadi penerus yang bertanggung jawab pada diri sendiri dan orang banyak serta tanggap dalam segala hal. Agar menjadi generasi yang baik dan selama ini di idam-idamkan oleh rakyat dan bangsa untuk membangun negeri Indonesia kea rah yang lebih maju dan lebih unggul dalam hal apapun. Mahasiswa = Patriot . merupakan sesuatu yang tidak akan pernah terpisahkan, Junjung tinggi jiwa PATRIOT dalam diri kita. Salam hangat Mahasiswa berjiwa PATRIOT!

Pandangan Hidup

Setiap manusia mempunyai pandangan hidup. Pandangan hidup itu bersifat kodrati karena ia menentukan masa depan seseorang. Pandangan hidup artinya pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia. Pendapat atau pertimbangan itu merupakan hasil pemikiran manusia berdasarkan pengalaman sejarah menurut waktu dan tempat hidupnya. Dengan demikian pandangan hidup itu bukanlah timbul seketika atau dalam waktu yang singkat saja, melainkan melalui proses waktu yang lama dan terus menerus, sehingga hasil pemikiran itu dapat diuji kenyataannya. Hasil pemikiran itu dapat diterima oleh akal, sehingga diakui kebenarannya. Atas dasar itu manusia menerima hasil pemikiran itu sebagai pegangan, pedoman, arahan, atau petunjuk yang disebut pandangan hidup. Pandangan hidup berdasarkan asalnya yaitu terdiri dari 3 macam :
  1. Pandangan hidup yang berasal dari agama yaitu pandangan hidup yang mutlak kebenarannya
  2. Pandangan hidup yang berupa ideology yang disesuaikan dengan kebudayaan dan norma yang terdapat pada suatu Negara
  3. Pandangan hidup hasil renungan yaitu pandangan hidup yang relatif kebenarannya.
Apabila pandangan hidup itu diterima oleh sekelompok orang sebagai pendukung suatu organisasi, maka panandangan hidup itu  disebut ideology. Pandangan hidup pada dasarnya mempunyai unsure-unsur  yaitu : cita-cita, kebajikan, usaha, keyakinan/kepercayaan. CIta-cita ialah apa yang diinginkan yang mungkin dapat dicapai dengan usaha atau perjuangan. Tujuan yang hendak dicapai ialah kebajikan, yaitu segala hal yang baik yang membuat manusia makmur, bahagia, damai, tentram. Usaha atau perjuangan adalah kerja keras yang dilandasi keyakinan/kepercayaan. Keyakinan/kepercayaan diukur dengan kemampuan akal, kemampuan jasmana, dan kepercayaan kepada Tuhan.

cita-cita,
Menurut kamus umum bahasa Indonesia cita-cita adalah keinginan, harapan, tujuan yang selalu ada dalam pikiran. Baik keinginan, harapan, maupun tujuan merupakan apa yang mau diperoleh seseorang pada masa mendatang. Dengan demikian cita-cita merupakan pandangan masa depan, merupakan pandangan hidup yang akan dating. Pada umumnya cita-cita merupakan semacam garis linier yang makin lama makin tinggi, dengan perkataan lain : cita-cita merupakan keinginan, harapan, dan tujuan manusia yang makin tinggi tingkatannya.

KEADILAN SOSIAL

Menurut Kamus Umum Bahasa Indonesia, keadilan mempunyai arti sifat ( perbuatan, perlakuan dsb ) yang tidak berat sebelah ( tidak memihak ). Sedangkan sosial berarti segala sesuatu yang mengenai masyarakat, kemasyarakatan atau perkumpulan yang bersifat dan bertujuan kemasyarakatan (bukan dagang atau politik). “Keadilan sosial” pada dasarnya tidak lain daripada keadilan.Terlihat tiga macam keadilan yaitu :

1. Keadilan legalis

 
Keadilan legalis artinya keadilan yang arahnya dari pribadi ke seluruh masyarakat. Manusia pribadi wajib memperlakukan perserikatan manusia sebagai keseluruhan sebagai anggota yang sama martabatnya. Manusia itu sana dihadapan hukum, tidak ubahnya dengan anggota masyarakat yang lain. Contoh : warga egara taat membayar pajak, mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya. Jadi, setiap warga negara dituntut untuk patuh pada hukum yang berlaku.
 
2.Keadilan distributive
 
Keadilan distributive adala keseluruhan masyarakat wajib memperlakukan manusia pribadi sebagai manusia yang sama martabatnya. Dengan kata lain, apabila ada satu hukum yang berlaku maka hukum itu berlaku sama bagi semua warga masyarakat. Pemerintah sebagai representasi negara wajib memberikan pelayanan dan mendistribusikan seluruh kekayaan negara (asas pemerataan) dan memberi kesempatan yang sama kepada warga negara untuk dapat mengakses fasilitas yang disediakan oleh negara (tidak diskriminatif). Contoh : tersedianya fasilitas pendidikan untuk rakyat, jalan raya untuk transportasi umum termasuk untuk penyandang cacat dan lanjut usia.
 
3.Keadilan komutatif
 
Hal ini khusus antara manusia pribadi yang satu dengan yang lain. Artinya tak lain warga masyarakat wajib memperlakukan warga lain sebagai pribadi yang sama martabatnya. Ukuran pemberian haknya berdasar prestasi. Orang yang punya prestasi yang sama diberi hak yang sama. Jadi sesuatu yang dapat dicapai oleh seseorang arus dipandang sebagai miliknya dan kita berikan secara proposional sebagaimana adanya. Contoh : saling hormat-menghormati antar-sesama manusia toleransi dalam pendapat dan keyakinan, salin bekerja sama.

 

B.     Keadilan Sosial
 
Negara pancasila adalah negara kebangsaan yang berkeadilan sosial, yang berarti bahwa negara sebagai penjelmaan manusia sebagai Makhluk Tuhan yang Maha Esa, sifat kodrat individu dan makhluk sosial bertujuan untuk mewujudkan suatu keadilan dalam hidup bersama (Keadilan Sosial). Keadilan sosial tersebut didasari dan dijiwai oleh hakikat keadilan manusia sebagai makhluk yang beradab (sila II). Manusia pada hakikatnya adalah adil dan beradab, yang berarti manusia harus adil terhadap diri sendiri, adil terhadap Tuhannya, adil terhadap orang lain dan masyarakat serta adil terhadap lingkungan alamnya.
 
Dalam hidup bersama baik dalam masyarakat, bangsa dan negara harus terwujud suatu keadilan (Keadilan Sosial), yang meliputi tiga hal yaitu : keadilan distributif (keadilan membagi), yaitu negara terhadap warganya, kedilan legal (keadilan bertaat), yaitu warga terhadap negaranya untuk mentaati peraturan perundangan, dan keadilan komutatif (keadilan antarsesama warga negara), yaitu hubungan keadilan antara warga satu dengan lainnya secara timbal balik (Notonagoro, 1975).
 
Sebagai suatu negara berkeadilan sosial maka negara Indonesia yang berlandaskan Pancasila sebagai suatu negara kebangsaan, bertujuan untuk melindungi segenap warganya dan seluruh tumpah darah, memajukan kesejahteraan umum, serta mencerdaskan warganya (tujuan khusus). Adapun tujuan dalam pergaulan antar bangsa di masyarakat internasional bertujuan : “…..ikut menciptakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial. Dalam pengertian ini maka negara Indonesia sebagai negara kebangsaan adalah berdasar keadilan sosial dalam melindungi dan mensejahterakan warganya,demikian pula dalam pergaulan masyarakat internasional berprinsip dasar pada kemerdekan serta keadilan dalam hidup masyarakat.
 
Realisasi dan perlidungan keadilan dalam hidup bersama daam suatu negara kebangsaan, mengharuskan negara untuk menciptakan suatu peraturan perundang-undangan. Dalam pengertian inilah maka negara kebangsaan yang berkeadilan sosial harus merupakan suatu negara yang berdasarkan atas hukum. Sehingga sebagai suatu negara hukum harus terpenuhi adanya tiga syarat pokok yaitu ; pengakuan dan perlindungan atas hak-hak asasi manusia, peradilan yang bebas, dan legalitas dalam arti hukum dalam segala bentuknya. Konsekuensinya sebagai suatu negara hukum yang berkeadilan sosial maka negara Indonesia harus mengkui dan melindungi hak-hak asasi manusia, yang tercantum dalam Undang-Undag dasar 1945 Pasal 27 ayat (1) dan (2),Pasal 28, Pasal 29 ayat (2), Pasal 31 ayat (1). Demikianlah sebagai suatu negara yang berkeadilan maka negara berkewajiban melindugi hak-hak asasi warganya, sebaliknya warga negara berkewajiban mentaati peraturan perundang-undangan sebagai manifestasi keadilan legal dalam hidup bersama.
 
Keadilan sosial berwujud hendak melaksanakan kesejahteraan umum dalam masyarakat bagi segala warga negara dan penduduk. Keadilan sosial di bidang kemasyarakatan menjadi suatu segi dari perikeadilan yang bersama-sama dengan perikemanusiaan ditentang dan dilanggar oleh penjajah yang harus dilenyapkan, seperti dirumuskan dalam Pembukaan alinea I. Demokrasi politik berhubungan dengan keadilan sosial memberi hak yang sama kepada segala warga dalam hukum dan susunan masyarakat negara, seperti dirumuskan dalam pasal 27 dan 31
·         Persamaan kedudukan di dalam hukum dan pemerintahan,
·         Kewajiban menjunjung hukum dan pemerintahan,
·         Hak yang sama atas pekerjaan dan penghidupan yang layak,
·         Mendapat pengajaran
 
Keadilan politik dan keadilan ekonomi ialah isi yang menjadi terasnya keadilan sosial yang mengindahkan perkembangan masyarakat dengan jaminan, supaya kesejahteran umum terlaksana. Keadilan sosial memberi perimbangan kepada kedudukan perseorangan dalam masyarakat dan negara. Dengan adanya keadilan sebagai sila kelima dari dasar filsafat negara kita, maka berarti bahwa di dalam negara, makmur dan “kesejahteraan umum” itu harus terjelma keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
 
Keadilan sosial menurut Pembukaan UUD dimaksudkan tidak hanya bagi rakyat Indonesia sendiri, akan tetapi juga bagi seluruh umat manusia. Keadilan sosial dapat dikembalikan pula kepada sifat kodrat manusia monodualis, sehingga keadilan sosial adalah sesuai pula dengan sifat hakekat negara kita sebagai negara monodualis, bahwa di dalam keadilan sosial itu terkandung pula kesatuan yang statis tak berubah dari kepentingan perseorangan atau kepentingan khusus dan kepentingan umum dalam keseimbangan yang dinamis, yang mana di antara dua macam kepentingan itu yang harus diutamakan tergantung dari keadaan dan zaman, kalau buat keadaan dan zaman kita sekarang kepentigan umumlah yang diutamakan.

PENDERITAAN RAKYAT KECIL

Dari hari kehari kita semakin banyak melihat kemiskinan dan penderitaan rakyat indonesia , yang semakin meluas dan melebar kemana-mana dan seharusnya mereka bisa merasakan kenikmatan dan kemerdekaan yang mereka miliki tapi malah sebaliknya.Bukan merasakan kenikmatan tersebut tapi malah merasakan kemiskinan dan kesengsaraan tersebut dikarena ulah oleh segelintir orang-orang yang serakah. Yang mana mereka sudah merasakan sangat banyak , tapi tidak merasa belum cukup puas.

Seperti banyak yang kita liat penderitaan rakyat Indonesia yang terjadi di daerah-daerah seperti di daerah PAPUA  banyak dari mereka yang tadinya punya tempat tinggal akhirnya mereka sekarang kehilangan tempat tinggal dan sampai sekarang tidak jelas penyelesaiannya.

Bagaimana caranya untuk menolong mereka, ini karena suatu hal mereka sekarang menjadi menderita karena mereka kehilangan tempat tinggal , pekerjaan , anak-anak mereka kehilangan tempat sekolah , dan ada yang kehilangan tempat usaha mereka dan semua ini kelihatannya masih belum terselesaikan, dan bahkan pemerintah belum memberikan apa yang seharusnya dia lakukan. kepada masyarakat miskin.

Ditambah lagi kenaikaan harga bbm mengusung penderitaan baru rakyat,Pemerintah berpandangan, harga BBM dalam negeri lebih murah daripada harga BBM di pasar internasional karena memperoleh subsidi dari negara. Karena itu, menaikkan harga BBM adalah upaya untuk mengurangi beban anggaran negara.

Rakyat di negeri ini sepertinya memang tidak akan pernah lagi bisa bernafas lega. Kebijakan pembatasan BBM bersubsidi tidak bisa ditawar lagi. Satu April nanti pemerintah sudah akan ketok palu untuk menaikan harga BBM. Dalih untuk menyelamatkan negara karena alokasi anggaran untuk BBM terlalu membebani APBN menjadi senjata andalan pemerintah untuk menaikkan harga BBM, membatasi BBM bersubsidi, dan mencabut subsidi. 

Pemerintah seolah menjadi pahlawan penyelamat anggaran agar tidak defisit. Tetapi mereka tidak melihat, hal ini justru akan membuat beban hidup rakyat ke depan semakin berat. Untuk mengukuhkan posisinya, pemerintah pun mengajukan berbagai alasan yang dirasionalisasikan agar masyarakat sepakat dengan kebijakan pemerintah.

Ironisnya, tahun 2012 pemerintah terus menambah utang dalam bentuk Surat Utang Negara (SUN) hingga Rp134 triliun dan utang luar negeri Rp54 triliun. Padahal, ada sisa sisa APBN 2010 Rp57,42 triliun ditambah sisa APBN 2011 Rp 39,2 triliun. Untuk apa utang ditambah, tapi ada sisa dan tidak digunakan?

                                       

Indahnya Islam

Tema keindahan Islam sangat luas, panjang lebar sulit untuk diringkas dengan bilangan waktu yang tersisa. Sebelumnya, yang perlu kita ketahui adalah firman Allah.

إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللّهِ الإِسْلاَمُ

“Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam.” (Qs. Ali Imran: 19)

 

Juga firman-Nya.

وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلاَمِ دِيناً فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ

“Barang siapa yang mencari selain Islam sebagai agama, maka tidak akan diterima.” (Qs. Ali Imran: 85)

Jadi, agama yang dibawa oleh para nabi dan menjadi sebab Allah mengutus para rasul adalah dienul Islam. Allah mengutus para rasul untuk mengajak agar orang kembali kepada Allah. Para rasul datang untuk memperkenalkan Allah. Barang siapa menaati mereka, maka para rasul akan memberikan kabar gembira kepadanya. Adapun orang yang menentangnya, maka para rasul akan menjadi peringatan baginya. Para rasul diperintahkan untuk menegakkan agama di dunia ini.

Allah berfirman.

شَرَعَ لَكُم مِّنَ الدِّينِ مَا وَصَّى بِهِ نُوحاً وَالَّذِي أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ وَمَا وَصَّيْنَا بِهِ إِبْرَاهِيمَ وَمُوسَى وَعِيسَى أَنْ أَقِيمُوا الدِّينَ وَلَا تَتَفَرَّقُوا فِيهِ كَبُرَ عَلَى الْمُشْرِكِينَ مَا تَدْعُوهُمْ إِلَيْهِ اللَّهُ يَجْتَبِي إِلَيْهِ مَن يَشَاءُ وَيَهْدِي إِلَيْهِ مَن يُنِيبُ

“Dia telah mensyariatkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa, yaitu ‘Tegakkan agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya.’ Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)Nya orang yang kembali (kepada)-Nya.” (Qs. Asy-Syura: 13)

Islam adalah agama yang dipilih Allah untuk makhluk-Nya. Agama yang dibawa Nabi merupakan agama yang paripurna. Allah tidak akan menerima agama selainnya. Jadi agama ini adalah agama penutup, yang dicintai dan diridhaiNya.

Dari artikel ‘Alangkah Indahnya Islam — Muslim.Or.Id

Dari artikel ‘Alangkah Indahnya Islam — Muslim.Or.Id

Cinta Sejati

Cinta adalah kata yang indah untuk di ucapkan namun susah untuk di cari dan dilaksanakan. Semua orang berlomba lomba mencari cinta sejati menurut versi dan kenyakinan mereka sendiri. Cinta memang mengubah segalanya dari buruk jadi baik begitu sebaliknya dari baik menjadi buruk.

Kata cinta itu sendiri banyak makna yang terkandung didalamnya, cinta dirasakan oleh dua orang insan yang saling mengerti, memahami, menyayangi, menjaga, memelihara, tertawa, bersedih, gembira dan sebagainya. Cinta juga dirasakan untuk banyak orang seperti keluarga, sahabat, teman.

Apasih Cinta Sejati itu ?.. menurut sumber yang di kumpulkan dari dunia internet Cinta Sejati itu adalah

1. Cinta Yang Mengerti Akan Pasangannya

Akan dikatakan cinta sejati apabila kita bisa mengerti pasangan kita, tidak memanfaatkan, mengerti akan keadaannya baik fisik, sifat, perilaku dan menghargainya. Kadang keadaan yang berbeda membuat pasangan berpaling untuk mendapatkan cinta yang lain. Apapun yang terjadi kalau memang cinta sejati, berjuang berdua untuk mendapatkan kebahagiaan

2. Cinta Sejati Memerlukan Pengorbanan

Pengorbanan disini baik secara fisik maupun materi, demi orang yang kita sayangi pengobanan yang kita berikan tidak menuntut untuk mendapatkan imbalan. Pengorbanan yang tulus didasari hati bukan karena nafsu atau perhitungan. kalau memang itu cinta sejati kita harus rela memberikan kebahagiaan untuk orang yang kita cintai, walaupun tidak bisa memiliki.

3. Cinta Sejati Terbawa Sampai Mati

Cinta yang tulus dan iklas akan terus tertanam didalam hati kita, sampai ajal menjemput. Banyak suami atau istri di tinggal pasangannya, namun sampai meninggal dia tetap setia dengan pasangannya walaupun sudah ada disisinya atau di dunia ini. Ketabahan dan kesabaran untuk satu cinta itulah cinta sejati

4. Cinta Sejati Bukan Hawa Nafsu

Anak sekarang banyak salah mengartikan tentang apa itu cinta sejati, cinta yang terjadi sekarang banyak yang mengutamakan hawa nafsu. Banyak pasangan berkata ” kalau kamu tidak mau melakukan, berarti tidak cinta aku “, kata kata itu menjebak untuk mengungkapkan hawa nafsunya, bila memang cinta seharusnya menjaga agar pasangan tetap utuh sampai tepat pada waktunya. Bila kita sudah resmi cinta itu akan semakin indah bukan hawa nafsu lagi

5. Cinta sejati menghargai perbedaan

Kalau memang cinta sejati, tidak ada perbedaan yang memisahkan kita, baik dari kekayaan, warna kulit, maupun keyakinan. Banyak pasangan yang beda keyakinan tetap utuh sampai sekarang dan memiliki keluarga yang bahagia contohnya. Lidya Kandau dan Jamal Mirdad, mereka bisa menghargai dan mengormati tanpa harus terpisahkan oleh keyakinan. Keyakinan akan tetap berada didalam hati namun tidak dipisahkan oleh cinta, dan cinta akan mendukungnya.

6. Cinta Sejati Kadang Harus Mengalah

Keadaan membuat orang harus mengalah atas cinta yang telah dia dapat, jarak bisa memisahkan. Sifat yang keras bila di gabungkan dengan sifat yang keras maka tidak akan bisa menjadi sebuah hubungan yang indah. Salah satu harus mengalah dan bersabar untuk cinta sejati. Sebagai contoh istri yang sifatnya keras pasti memiliki suami yang sifatnya kalem dan penyabar

Itulah arti cinta sejati yang terjadi disekitar kita, cinta yang dialami oleh setiap orang akan berbeda. Dan wanita yang cantik itu relatif begitu juga dengan pria yang tampan. Bisa dikatakan cantik dan tampan bisa mereka mempunyai orang yang mencintai dia setulus hati.

Dan lihatlah Pasangan Yang Berpisah, Bukankah awalnya mereka merasakan Cinta, Merasakan Kedekatan yang begitu Nyata, Merasakan Kecocokan dan Ketertarikan.
Namun pada akhirnya Mereka Berpisah.

Cinta sejati Bukanlah cinta yang Tak harus Memiliki Cinta sejatiBegitu Nyata Di Hidup kita, Cinta Yang tak kenal putus asa untuk selalu menyayangi Kita, Menghormati dan Sabar Terhadap Orang yang di Cinta.

Jika Kamu bertanya Cinta dari Mana itu Maka jawaban yang Paling mudah Untuk menjawabnya Adalah LIHATLAH IBUMU dan ENGKAU AKAN MENEMUKAN CINTA SEJATI DI DALAM DIRINYA.